NARSIS DI PANTAI MALIMBU

.
Dalam perjalanan dari Pantai Senggigi menuju Gili Trawangan, saya melewati sebuah pantai yang penuh pesona, Malimbu namanya. Pantai Malimbu di Lombok memang sangat indah. Baru kali ini saya melihat pantai yang begitu indahnya. Rasa takjub dan decak kagum pun keluar dari mulut saya, "Woww ...". 

Pantai Malimbu terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dari kota Mataram hanya berjarak sekitar 30 km dan dapat ditempuh dengan kendaaran umum maupun sewaan. Jalan raya menuju tempat itu pun bagus.

Dari Bukit Malimbu, pemandangan pantai Malimbu ke laut lepas jelas terlihat lebih sempurna. Lautan berwarna biru terhampar di depan mata seperti sebuah hamparan permadani biru. Mata pun tak mau berkedip melihat keindahan yang baru saja saya lihat untuk pertama kalinya itu. Dari situ saya bisa melihat Gili Trawangan di seberang Pulau Lombok.

Bukit Malimbu merupakan spot terbaik untuk menyaksikan Pantai Malimbu dari atas. Bukit ini terletak di jalur antara Senggigi dan Pelabuhan Bangsal (pelabuhan ke Gili Trawangan). Setiap wisatawan yang berasal dari Pantai Senggigi ke Gili Trawangan pasti akan melewati Bukit Malimbu yang di bawahnya terhampar Pantai Malimbu yang indah dan eksotis tersebut.

Tak heran kalau saya dan teman-teman seperjalanan tiba-tiba jadi narsis, yang tadinya malu-malu difoto malah makin percaya diri di depan kamera. Senyum pun mengambang dengan berbagai gaya dan pose. Tapi tenang saja, wisatawan lain juga banyak kok yang seperti itu. Keindahan hamparan Pantai Malimbu buat kami jadi lupa diri. 

Jalan raya di Bukit Malimbu

Bis pariwisata yang saya tumpangi

Pantai Malimbu




Gili Trawangan terlihat dari Bukit Malimbu.
Panasnya lumayan terik


Memandang Pantai Malimbu

Narsis bareng kebo
Narsis bertiga, Fauziyah Fuad, me, n Hanaa (Umi)


1 comments: