COMMUTER LINE KIPAS ANGIN

.
Pulang dari kantor, sore tadi, saya menggunakan Commuter Line menuju Stasiun Universitas Indonesia (UI). Tarif KRL AC itu dari Bogor menuju Stasiun UI sebesar Rp. 7000. Tadinya saya ingin pilih KRL ekonomi, oleh karena Commuter Line AC yang akan berangkat terlebih dahulu, saya pun berubah pikiran dan segera membeli tiket KRL AC tersebut, hitung-hitung memanjakan diri dengan kereta yang nyaman dan dingin meski harus berhenti di setiap stasiun.

Sampai di dalam kereta, hawa dingin pun menyambut, rasa sejuknya menyentuh kulit. Saya pun segera mencari deretan bangku yang kosong, biar lekas duduk, dan bisa menikmati hawa dingin kereta dengan penuh hikmat.

Namun, beberapa saat saya baru menyadari, hawa dingin yang terpendar dalam kereta tidak merata, di bagian lain terasa dingin, kemudian berpindah ke tempat lain, lalu kembali ke tempat semula, demikan seterusnya seperti berputar-putar.

Saya pun menoleh ke langit kereta mencari penyebabnya. Astaganaga, ternyata hawa dingin bukan berasal dari AC, tapi dari kipas angin yang menempel di langit-langit kereta.
Walau sebenarnya sudah terbiasa menghadapi hal tersebut, namun hati tetap dongkol juga. Rasanya seperti dibohongin. Kenapa tak disebutkan saja KRL "Kipas Angin" atau Commuter Line Kipas Angin. Andai disingkat akan menjadi CLKA. Malah kalau dipelesetkan akan menjadi CeLaKA.
Dalam status Facebook, saya pun berkicau, "Gw dah dibohongin ni, naek Commuter Line AC, eh di dalamnya kipas angin. Sejak kpn AC sama dgn kipas angin".

Apa tanggapan dari teman-teman saya?


Herdiana Prasetyaningrum, "Air Conditioner: pengkondisi udara, kipas angin bisa jg mengkondisikan udara meski efisiensinya tidak besar :p"

Arie Fadly, "Mendingan naik yg ekonomi aj bkan pake AC tapi AG alias Angin Glebug. hhe".


Apul Iskandar, "Abdi aja yg salah pengertian, AC kan angin cepat....wkwkwk".

Albie Anzsyah, "dr era express pun sama.. AC + kipas angin.. kipas angin utk antisipasi klo penumpang padat coz AC jd gak terasa .. ".


Khairul Anwar, "Kipas angin nenek moyang nya AC, bang".


Ferri Firm's, "Kmn aja pa'e ... KRL AC khan bekasan dr Jepang, yg mana d sana wlw penumpang padat, pake AC aj msh berasa dingin krn iklimnya subtropis. Lah...d Jakarta yg iklimnya tropis, AC saat pnumpang padat jelas2 gak memadai. Udah baik tuh PT KA commuter nambahin kipas angin ...".

0 comments:

Post a Comment