BANGUNAN UNIK DI OBERAMMERGAU

.
Oberammergau, tak banyak yang tahu tentang kota kecil itu. Saya pun baru kenal dengan kota itu gara-gara diajak bos trip ke Jerman beberapa tahun lalu. Memang sudah lama trip itu berlalu, tapi kesannya tak bisa hilang sampai sekarang. Dan saya yakin, meski sudah berlalu bertahun-tahun, Oberammergau tetap dipertahankan keasliannya demi kepentingan pariwisata Jerman. Kalaupun saya berkunjung kembali ke sana, pasti tak banyak yang berubah. Bayangkan saja, kota kecil yang tak lebih besar dari desa Bojongkerta tempat kantor saya berada sudah dikunjungi oleh berjuta-juta wisatawan dari berbagai negara. Jadi, tak heran kalau Oberammergau telah menjadi aset wisata bagi Jerman.

Bagi saya, Oberammergau tak hanya sebuah kota kecil yang sepi karena ditinggal pergi oleh para pemudanya, tapi kota kecil yang sangat mengagumkan dan unik. Berada di kota itu seperti berada dalam sebuah dongeng karya Hans Christian Andersen. Bangunan-bangunan dengan berbagai hiasan dinding yang unik membuat saya makin takjub dengan kota tersebut. Kesan mendalam yang saya rasakan masih menempel kuat dalam benak hingga sekarang. Barangkali Anda akan setuju dengan pandangan saya itu kalau Anda menyaksikan langsung keunikan Oberammergau. Di situ pula saya merasakan cita rasa Black Forest sehingga makin membuat saya tak bisa lupa dengan kota Passion Play tersebut. Passion Play merupakan pementasan drama kesengsaraan Kristus yang paling terkenal di dunia.

Kalau Anda melihat foto-foto yang saya tampilkan di sini, tentu Anda akan setuju dengan saya, bangunan-bangunan di Oberammergau memang unik dan menakjubkan. Suatu saat, saya akan kembali ke sana, amiiin ....

0 comments:

Post a Comment