AKHIRNYA KE MONAS JUGA

.
Tahukan Monas? Monumen Nasional kepanjangannya. Hampir semua orang di Republik ini pasti pernah dengar nama Monas itu meski banyak dari mereka yang belum pernah ke sana. Saya saja yang sudah sekitar 12 tahun di Jakarta belum pernah berkunjung dan menginjakkan kaki di Monas. Baru beberapa waktu kemarin bisa menyempatkan diri bertandang ke Monas. Biasanya saya cuma lewat saja tanpa pernah masuk ke dalamnya.

Monas itu mirip Menara Kuala Lumpur (KL) di Malaysia. Di Menara KL itu kita bisa menyaksikan setiap sudut kota Kuala Lumpur. Demikian juga dengan Monas, dari puncak Monas kita bisa melihat kota Jakarta dari berbagai sudut pula. Sayangnya, Menara KL didesain senyaman mungkin, sehingga para pengunjung bisa menikmati menara tersebut dengan nyaman. Sedang Monas tidak demikian. Namun, Monas memiliki museum sejarah perjalanan bangsa, yang dimulai zaman prasejarah hingga masa kemerdekaan.

Tapi ya sudahlah, daripada penasaran ini dia foto-fotonya, siapa tahu saja tertarik untuk berkunjung atau malah sebaliknya ....



2 comments:

  1. monas jakarta....sama seperti simbol di Japan TOKYO TOWER..dan juga di Ushiku daibutsu Japan Di dalamnya berisi imformasi tentang budaya daerah/negara tersebut..dan juga bisa melihat ..pemandangan sekeliling tower tersebut....amazing..

    ReplyDelete